Perkuat Entrepreneurship Mahasiswa: STKIP ABMUL DS Selenggarakan Workshop Wirausaha Kampus Merdeka

Senin, 02/01/2023. STKIP ABMUL Dampal Selatan gelar Workshop Kewirausahaan dengan tema “Membangun Softskill Wirausaha Berbasis Bisnis Digitalisasi” berlangsung di Aula STKIP ABMUL DS.

Tujuan Workshop ini untuk memfasilitasi mahasiswa yang mempunyai minat wirausaha sekaligus untuk menumbuhkan Jiwa Wirausaha para mahasiswa. saatnya mahasiswa harus menciptakan lapangan kerja, berjiwa bisnis dan berani untuk memulai mengembangkan usaha.

Kegiatan Workshop ini menghadirkan Narasumber Ir. Ikhsan, ST, M.M Direktur Utama Perusahaan Daerah Kota Palu dan Muh. Nur Aziz, SE. Pimpinan Cabang Bank Mandiri Tolitoli.

Dr.Rus’an S.Ag.,M.Pd selaku Ketua STKIP ABMUL Dampal Selatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran ke dua narasumber untuk berbagi pengalaman dalam kgiatan workshop ini. Ketua STKIP ABMUL berharap Kampus STKIP ini harus melahirkan Sarjana yang memiliki soft-skill seperti enterpreneurship yang dapat meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa dibidang kewirausahaan sehingga diharapkan tercipta wirausaha-wirausaha  muda yang potensial. Oleh karena itu, untuk menciptakan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa, Kampus ini harus mempererat hubungannya dengan dunia usaha. Sudah saatnya kampus ini memprioritaskan  penguatan kelembagaan dalam pengembangan kewirausahaan berbasis kemahasiswaan yang akan menjadi bekal dalam meraih masa depan. fdan STKIP ABMUL sudah membuktikan dengan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Daerah Kota Palu dan Bank Mandiri, sekaligus langsung melaksanakan Workshop Wirausaha Kampus Merdeka.

Turut Hadir, Pembina Yayasan STKIP ABMUL DS, Ketua Yayasan, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Ketua Prodi Bahasa Inggris, Ketua Prodi Matematika, Dosen, Guru dan Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.