Visi :

Menjadi Perguruan Tinggi Pusat Pengkajian dan Pengembangan di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang unggul dan berdaya saing masyarakat 5.0 serta menghasilkan tenanga pendidik yang berjiwa entrepreneur tahun 2042.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis kepada pengembangan kecerdasan intelektual (Hard Skills) dan kecerdasan emosional (Soft Skills) untuk memperoleh kecakapan hidup (Life Skills) dalam rangka menghasilkan tenaga pendidik yang professional serta memiliki kompetensi berdaya saing global berdasarkan kebutuhan masyarakat 5.0 yang unggul di bidang pendidikan.
  2. Melakukan dan mengembangkan penelitian yang berorientasi kepada pengembangan ilmu dan teknologi untuk mengembangkan pembelajaran sehingga menghasilkan proses pembelajaran yang bermutu dan relevan dengan harapan dan kebutuhan masyarakat 5.0 di era globalisasi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara professional yang merupakan penjabaran dan wujud bakti terhadap masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan, pelatihan, penyuluhan, dan pengajaran serta bidang lain sesuai dengan keilmuan program studi.
  4. Mengembangkan dan mengokohkan jejaring kemitraan dengan stakeholder, user, perguruan tinggi lain dan lembaga-lembaga pada tingkat lokal dan nasional untuk memantapkan optimalisasi fungsi dan peran STKIP ABMUL Dampal Selatan.
  5. Mengembangkan bidang kajian, riset dan jurnal tentang keguruan, ilmu pendidikan diberbagai bidang yang bermanfaat tidak hanya untuk masyarakat lokal tetapi juga masyarakat secara umum.

Tujuan :

  1. Meningkatkan mutu STKIP ABMUL Dampal Selatan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif.
  2. Meningkatkan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang kompoten dan profesional.
  3. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta bagi penyerapan lulusan.