Sabtu 09 September 2023, setelah 2 hari berlalu pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP ABMUL Dampal Selatan 2023 yang mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter Apik (Adaptif, Produktif, Inovatif dan Kompetitif) dalam Pendidikan Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

PKKMB ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai program studi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan PKN. Dr.Rus’an S.Ag.,M.Pd menegaskan bahwa peran dosen juga sangat diperlukan dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan dan potensi untuk berkompetisi. “Saya sebagai ketua STKIP ABMUL DS akan mendukung sepenuhnya baik secara moral maupun materil,” ujarnya.

PKKMB ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di STKIP ABMUL Dampal Selatan.

Pada acara penutupan PKKMB angkatan 2023 ini, Ketua STKIP ABMUL kembali berpesan kepada seluruh mahasiswa baru yang telah mengikuti proses PKKMB ini agar kedepannya mampu lebih berprestasi dari angkatan mahasiswa sebelumnya dan dapat berkontribusi khususnya dibidang pendidikan serta menyarankan agar mahasiswa bisa aktif dalam berorganisasi, sehingga lebih siap dan matang menjawab segala tantangan-tantangan yang datang nantinya, tutupnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *