REFLEKSI 4 TAHUN STKIP DS:

STKIP DS AKAN BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH KAB TOLITOLI MEMBANGUN DAERAH

Rus’an Abdul Mujib, S.Ag, M.PD (Ketua STKIP DS)

STKIP Dampal Selatan  sebagai salah satu lembaga pendidikan Keguruan yang pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tengah yang beralamat di Soni Dampal Selatan Kab. Tolitoli, terus bergerak dan mendukung program-program pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli. Salah satu wujud sumbangsih dan dukungan  STKIP DS adalah menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi yang berbasis kearifan lokal.

Menyikapi visi pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang beberapa kesempatan Bapak Bupati sering mendengungkannya, yaitu memperkuat sendi-sendi perekonomian di desa, menyelenggarakan pemerintahan yang berwibawa dan amanah,  transparan, partisipatif serta memperkuat kepribadian lokal dalam upaya membangun karakter daerah.

Visi pemerintah daerah sejalan dengan visi STKIP Dampal Selatan, yaitu menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran, Melaksanakan Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang menjunjung tinggi nalai-nilai, norma, etika, kepercayaan, adat istiadat, hukum adat, dan aturan-aturan yang ada di lingkungan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu civitas akademika STKIP Dampal Selatan akan ikut menyumbangkan pikiran-pikirannya melalui dialog-dialog yang bersifar konstruktif. STKIP DS akan tampil mengajak dan mendorong masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui  dialog secara bersama, dan sebaliknya berupaya menghindari penyampaian aspirasi melaui cara-cara  turun ke jalan, karena itu tidak efektif Itulah sebabnya kehadiran STKIP DS di Desa sebagai wujud dan tekad untuk membangun daerah sendiri, karena kami yakin hanya putra daerah yang mampu menjadi pahlawan kemajuan daerahnya, karena dalam diri kita semua mengalir ikatan bathin, ikatan sosio kultural, dan ikatan identitas yang merupakan kekuatan utama yang menggerakkan untuk berbakti  kepada daerah yang kita cintai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *