STKIP Dampal Selatan Targetkan Agustus Seluruh Prodi Terakreditasi

 

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Dampal Selatan (Damsel), Tolitoli kembali divisitasi tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kali ini giliran Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang diasesmen lapangan.

Sebanyak 2 tim asesor yang merupakan guru besar yakni Prof. Dr. Gusti Astika, MA dan Prof. Dr. Ngadiso, MPd melakukan asesmen lapangan ke perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Abdul Mujib Laewang di Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Jumat (2/8/2019).

Visitasi kali ini merupakan yang kedua dilakukan BAN-PT di STKIP Dampal Selatan dalam kurun waktu 10 hari. Hal ini menunjukan keseriusan STKIP Dampal Selatan agar seluruh Prodi terakreditasi. Sebelumnya, Prodi Pendidikan Matematika sudah dilakukan asesmen lapangan BAN-PT. Kini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Direncanakan minggu ketiga Agustus ini, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) juga akan dilakukan asesmen lapangan oleh BAN-PT.

“Insya Allah pada bulan Agustus ini semua Program Studi di lingkungan STKIP Dampal Selatan akan terakreditasi semua,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Abdul Mujib Laewang, Rus’an Abdul Mujib, SAg, MPd kepada sultengnews.com

Rus’an Abdul Mujib menyebut visitasi kedua yang dilakukan BAN-PT di STKIP Dampal Selatan merupakan bagian dari komitmen STKIP Dampal Selatan untuk menjadi yang unggul di bidang pembelajaran inovatif.

Sebagai perguruan tinggi keguruan pertama dan satu-satunya di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), STKIP Dampal Selatan kata Rus’an, komitmen untuk menjadikan STKIP Dampal Selatan sebagai yang terbaik. Bahkan lebih jauh, Rus’an menyebut, kedepannya, STKIP Dampal Selatan akan menjadi perguruan tinggi yang melahirkan banyak guru-guru profesional, cerdas, dan bermartabat.

“Sebagai perguruan tinggi keguruan pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tengah, STKIP Dampal Selatan akan menjadikan Dampal Selatan sebagai icon wisata ilmu pendidikan,” ucapnya.

Rus’an menambahkan, untuk melahirkan guru-guru yang cerdas, bermartabat, dan profesional dibutuhkan tenaga pengajar atau dosen yang mumpuni. Untuk itu kata dia, STKIP Dampal Selatan dengan tiga Prodi yang ada saat ini, yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan PPKN, sudah memiliki tenaga pengajar yang merupakan dosen-dosen yang berkualifikasi Strata 2 atau Magister dan Strata 3 atau Doktor.

“Semua Prodi diasuh oleh dosen tetap sebanyak 20 orang yang berkualifikasi S2 dan S3 sesuai dengan bidang ilmu masing-masing Prodi,” tutupnya. NAL

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *