ASESMEN LAPANGAN AKREDITAS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA STKIP DAMPAL SELATAN BERJALAN LANCAR

Soni, 18 Juli 2019. STKIP News. Perjuangan panjang dalam mengajukan Akreditasi Program Studi di lingkungan STKIP Dampal Selatan akhirnya terwujud setelah mengajukan usulan proses Akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Program Studi Pendidikan Matematika pada program S1 STKIP Dampal Selatan dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan. dan Asesor BAN-PT akan melaksanakan asesmen lapangan pada tanggal 17 Juli 2019 s.d. 19 Juli 2019.

Selanjutnya Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) menerbitkan surat tugas nomor : 2490/BAN-PT/SPT-AK/A/2019 bahwa dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2019, BAN-PT akan melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi Pendidikan Matematika pada program S1 STKIP Dampal Selatan, dengan menugaskan Prof. Dr. Budi Nurani Ruchjana, M.Si (dari Universitas Padjadjaran Bandung) dan Dr. Scolastika Mariani, M.Si (dari Universitas Negeri Semarang) sebagai Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan  berlangsung dengan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. Pelaksanaan Visitasi Akreditasi ini  akan tercatat dan menjadi bagian dari sejarah pendidikan tinggi di Soni Dampal Selatan bahwa STKIP Dampal Selatan yang terhitung masih sangat baru mampu membuktikan dan meyakinkan masyarakat. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen seluruh civitas akademika untuk menjadikan Program Studi di lingkuna STKIP Dampal Selatan TERAKREDITASI.

Visitasi Akreditasi ini sekaligus  menepis anggapan sebahagaian masyarakat  bahwa STKIP Dampal Selatan  merupakan perguruan tinggi  Ilegal atau cabang dan kelas jauh.

Keberhasilan Visitasi ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk memasukkan anaknya di STKIP Dampal Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *